PropellerAds

Mengatasi Error Apache di Xampp

~~Selamat Datang dan Selamat Membaca~~Saling Berbagi dan Saling Mengingatkan~~

Anda sudah menginstalkan xampp? Tapi anda tidak bisa menjalankan apache, apa yang terjadi?
Dulu saya juga punya masalah dimana saat saya meng-klik tombol start apache, si program langsung berhenti lagi dengan sendirinya. Dan di panelnya muncul tulisan merah

Kemudian saya mencoba menutup program dan membukanya lagi. Tapi ada tulisan error lagi.

Ini terusan error no 2.

Disana menyatakan bahwa port 443 (port default apache) sudah terpakai oleh VMware Workstation. Untuk mengatasinya anda bisa mengubah port nya dengan cara masuk ke folder instalasi xampp, kemudian masuk ke folder apache terus masuk lagi ke folder conf dan terakhir masuk lagi ke folder extra. singkatnya seperti ini.

xampp / apache / conf / extra

Di folder extra anda buka file yang bernama httpd-ssl.conf. Buka dan edit saja menggunakan notepad. Terus anda cari

Listen 443

dan ganti dengan

Listen 4499

Di file yang sama anda cari lagi

VirtualHost _default_:443

dan ganti dengan

VirtualHost _default_:4499

Masih di file yang sama lagi anda cari

ServerName www.example.com:443

dan ganti dengan

ServerName www.example.com:4499

Intinya cari saja angka 443 dan ganti dengan 4499, cara ini saya ambil dari artikel yang pernah saya baca dulu. Tapi ini merupakan pengalaman saya dan bila anda mempunyai error yang sama seperti yang saya alami, anda boleh mengikuti cara ini.
::Semoga Bermanfaat::Terimakasih Banyak Sudah Membaca::Berkunjunglah Lain Waktu::


EmoticonEmoticon